Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494
nusantara terkini
Bermedia Bersama Rakyat

Peringati HUT RI ke 73, Pemprov Bengkulu Gelar Kirab Bendera Merah Putih

NusantaraTerkini.com,Bengkulu- Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke- 73, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Kirab Merah Putih yang dilaksanakan dari Rumah Ibu Fatmawati menuju Lapangan Merdeka yang terletak di Jalan A. Yani, Malabero, Bengkulu, Kota Bengkulu, Jumat (17/8).

Pelaksana Tugas (plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, di tahun ini, menurut dia ialah tahun yang spesial. Sebab, d tahun 2018 bertepatan dengan HUT Emas Provinsi Bengkulu ke- 50. Tidak hanya itu, Provinsi Bengkulu juga mendapatkan rekor muri kirab bendera pusaka.

“Jadi memang kita awali dengan kirab bendera pusaka dari Rumah Ibu Fatmawati sampai Lapangan Merdeka, ini adalah simbol yang ingin kita tanamkan semangat patriotisme guna mengangkat Pahlawan Nasional asal Bengkulu yaitu Ibu Fatmawati yang menjahit Bendera Merah Putih,” ujar Rohidin.

Rohidin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan kirab merah putih, “Terimakasih atas partisipasi semua pihak, kita gelorakan terus, kita bangkitkan terus semangat nasionalisme, patriotisme ini untuk membangun Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Sementara itu, pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan di Benteng terbesar di Asia Tenggara yakni Benteng Fort Marlborough yang terletak di kawasan Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu.

Diharapkan Rohidin, masyarakat Bengkulu dapat menjaga kelestarian, kebersihan, dan kenyamanan benteng tersebut.

“Benteng ini harus dikuasai oleh masyarakat Bengkulu secara simbolik, sehingga kitalah yang berdaulat, kita yang mengeksplorasi kekayaan alam di Bengkulu ini,”paparnya. (Nadifa)

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...