Zulasmi Octarina Terima Aspirasi Masyarakat Lebong, Dorong Peningkatan Kesehatan dan Ekonomi

Lebong, Nusanataraterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina, aktif menjaring aspirasi masyarakat Desa Kampung Muara Aman, Desa Kampung Gandum dan Desa Kampung Dalam Kabupaten Lebong, pada Jumat (2/2/2024).

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat menyoroti beberapa isu krusial yang membutuhkan perhatian lebih, terutama dalam sektor kesehatan dan ekonomi.

Zulasmi Octarina mengatakan, masyarakat Desa Kampung Muara Aman dan Kampung Gandum menyuarakan harapan mereka terkait penyediaan fasilitas kesehatan yang lebih baik, terutama di poskesdes dan puskesmas.

Mereka mengusulkan penambahan tenaga medis dan paramedis, serta pembangunan sarana kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan posyandu.

“Masyarakat juga berharap ada perhatian lebih terhadap fasilitas keagamaan, seperti masjid, dengan usulan pembangunan dan rehabilitasi, serta penyediaan alat ibadah,” sampai Zulasmi, Sabtu (3/2/2024) kepada mediabengkulu.co

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina, menjaring aspirasi masyarakat Desa Kampung Muara Aman, Desa Kampung Gandum dan Desa Kampung Dalam Kabupaten Lebong, pada Jumat (2/2/2024). (foto : hln/mediabengkulu.co)

Salah satu poin penting yang muncul dalam aspirasi masyarakat adalah kurangnya pemahaman tentang BPJS gratis di kalangan masyarakat Lebong.

Zulasmi berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan prosedur BPJS gratis.

Dalam bidang ekonomi, masyarakat mengusulkan sejumlah langkah untuk meningkatkan perekonomian lokal, seperti pengadaan sarana dan prasarana pertanian / perikanan, pengadaan bibit ikan dan ternak, pembangunan pintu air, pembangunan jalan usaha tani, serta bantuan modal usaha.

“Masyarakat juga mengusulkan hibah untuk pembangunan masjid, musholla, dan majelis talim guna mendukung aktivitas keagamaan,” ujar Zulasmi.

Zulasmi menyatakan, bahwa aspirasi ini akan dijadikan acuan dalam penyusunan rencana kerjanya di DPRD Provinsi Bengkulu.

“Saya berjanji untuk memperjuangkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat agar pembangunan di daerah ini dapat berjalan sesuai dengan harapan dan kebutuhan nyata mereka,” tutup Zulasmi Octarina. (adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.