Zulasmi Octarina Tanggapi Permintaan Bantuan Pertanian

Rejang Lebong,Nusantaraterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Rejang Lebong – Lebong Zulasmi Octarina, SE, MM kembali menjaring aspirasi masyarakat di Desa Duku Ulu, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong, pada Kamis (1/2/2024).

Dihadiri oleh Kepala Desa Amarwan, S.Pd, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua BMA dan anggotanya, Imam, Khotib, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya.

“Kami berharap aspirasi yang disampaikan pada reses ini dapat menjadi perhatian serius pemerintah,” ungkap Kepala Desa Amarwan, Kamis (1/2/2024).

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Zulasmi Octarina menyampaikan, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Duku Ulu secara langsung.

Aspirasi masyarakat dari permintaan, alat pertanian, masalah pupuk yang susah didapatkan, bantuan masjid, prasarana alat olahraga, sosialisasi untuk anak-anak remaja, sampai UMKM untuk membantu perekonomian ibu-ibu rumah tangga.

“Dengan kerjasama yang baik, saya optimis Desa Duku Ulu dapat berkembang dan meningkatkan kesejahteraan warganya,” sampai Zulasmi.

Salah satu perwakilan masyarakat menyampaikan permintaan bantuan alat pertanian untuk mendukung sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian desa.

“Bantuan alat pertanian sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di Desa Duku Ulu,” ujar salah satu perwakilan masyarakat.

Ia menambahkan, masalah kelangkaan pupuk juga menjadi fokus perhatian. Masyarakat Desa Duku Ulu menyampaikan kesulitan dalam mendapatkan pupuk, yang berdampak pada produktivitas pertanian mereka.

“Mohon perhatian pemerintah terkait kelangkaan pupuk di desa kami. Ini menjadi kendala serius bagi para petani di sini,” tambah perwakilan masyarakat.

Tak hanya itu, masyarakat juga mengungkapkan kebutuhan akan bantuan untuk pembangunan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan prasarana alat olahraga untuk meningkatkan kesehatan warga desa.

Selain itu, terdapat permintaan solusi untuk anak-anak remaja melalui sosialisasi yang dapat memberikan edukasi dan panduan yang positif.

Sementara itu, para ibu rumah tangga diharapkan dapat diberikan dukungan untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna membantu perekonomian keluarga. (Helen)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page