YPN & YONI Diminta Ribuan Warga NU Bergandengan di Pilkada 2024

Baturaja, nusantaraterkini.com – Ribuan warga Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berharap agar Wakil Ketua I DPRD OKU yang juga selaku Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN), Yudi Purna Nugraha SH dan Wakil Ketua II DPRD OKU sekaligus Ketua DPD Golkar Kabupaten OKU, Yoni Risdianto SH dapat bergandengan sebagai pemimpin menuju Pilkada OKU 2024 mendatang.

Hal itu terungkap saat keduanya menghadiri kegiatan pengajian rutin Triwulan PAC Muslimah NU Kecamatan Sinar Peninjauan yang dihadiri sejumlah anggota DPRD OKU diantaranya, H Adip Kailani, serta Sahril Elmi dan dihadiri oleh ribuan jemaah warga NU yang dipusatkan di halaman balai Desa Tanjung Makmur. Minggu (20/11/22).

Kepala Desa Tanjung Makmur, Marta Asdi mengatakan. Warga NU dan masyarakat khsusunya Desa Tanjung Makmur meminta kepada dirinya untuk menyampaikan kepada YPN maupun Yoni Risdianto SH untuk bersatu dalam membangun OKU kedepan dan dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

“Saya menyampaikan permintaan dari masyarakat, agar kiranya YPN dan Yoni dapat bersatu di Pilkada 2024 mendatang sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati OKU,” katanya saat didapok menyampaikan kata sambutan pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Marta Asdi, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Pimpinan DPRD OKU beserta rombongan yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan bahawa secara khusus dirinya sengaja mengundang para anggota DPRD OKU untuk mengajak para anggota DPRD OKU dapat mengenal lebih jauh keluh kesah masyarakat.

“Sengaja saya mengundang anggota DPRD ini selain Ituk memperkenalkan YPN dan anggota DPRD Lainnya, agar mereka tau apa saja kebutuhan masyarakat disini.Terimakasih atas kehadiran YPN dan rombongan. Perlu saya sampaikan bahwa 70 Persen usulan kami terkait pembangunan sudah berjalan,” katanya.

Masih kata Marta Asdi, dirinya mengajak masyarakat untuk mengawal YPN jadi Bupati OKU, mengingat perjuangan YPN dan Yoni lah selama ini yang sudah berbuat banyak bagi masyarakat.

“Hari ini datang tokoh muda Kabupaten OKU, YPN. Hari ini saya sampaikan, inilah YPN yang selama ini telah banyak berbuat untuk masyarakat khususnya Tanjung Makmur nah tokoh seperti inilah yang harus kita kawal menjadi Bupati OKU,” serunya kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC PAN sekaligus Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH mengatakan. Terkait aspirasi masyarakat Sinar Peninjauan khusunya Desa Tanjung Makmur. 70 Persen usulan masyarakat sudah berjalan.

“Jika tahun ini kita melihat jalan poros unit 15 dan unit 16 sudah dilakukan pengaspalan. Tahun depan 2023 kita akan melihat jalan-jalan Blok akan di cor beton. Pembangunan ini merupakan suatu bentuk upaya dalam merealisasikan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Terkait permintaan masyarakat, lanjut YPN. Agar dirinya bersama Yoni Risdianto bersama-sama menuju Pilkada 2024. Dirinya mengatakan selama ini dirinya sudah bersama-sama, terbukti hari ini dirinya pun hadir di kegiatan tersebut bersama Yoni Risdianto sebagai bentuk hubungan yang baik.

“Kesini saja saya bersama Pak Yoni, ada rencana lain saya bersama Pak Yoni, dan itu sedang kami jalani,” tegasnya.

Dikatakan YPN, dirinya sebagai warga NU yang sudah berstatus NU sejak lahir. Diaman dirinya dilahirkan dari keluarga besar NU, dimana dulunya sosok sang ayahanda H Zam Zam merupakan ketua Partai NU OKU. Untuk itu dirinya sebagai warga NU siap mendukung kegiatan dan kemajuan NU Kabupaten OKU.

Untuk diketahui, Kegiatan YPN bersama rombongan anggota DPRD OKU lainnya pada hari Minggu (20/11/22) selain menghadiri kegiata pengajian Rutin Triwulan Muslimah NU Kecamatan Sinar Peninjauan dimana sebelumnya YPN dan rombongan didahului dengan menghadiri resepsi pernikahan di Desa Kapayang.

Selanjutnya rombongan menuju Desa Tanjung Makmur Unit 16 Kecamatan Sinar Peninjauan. Namun ditengah perjalanan, YPN dan rombongan menyempatkan diri singgah mengunjungi salah satu warga Desa Marga Bhakti yang mengalami musibah kebakaran pada Jumat (18/11/22) yang lalu. Dikesempatan tersebut, YPN memberikan bantuan kepada keluarga korban kebarakan yaitu keluarga Pak Handoko sebagai bentuk keperdulian YPN atas musibah yang menimpa masyarakat. (tim)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.