Yonarmed 12 Kostrad Ambil Bagian Dalam Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya 2018

NusantaraTerkini.Com, Ngawi – Dalam Rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2018, Yonarmed 12 Kostrad ikut ambil bagian dalam kegiatan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ).

Kegiatan tersebut ditujukan untuk memperingati perjuangan dan kemenangan Tentara dan rakyat Indonesia dalam pertempuran Ambarawa.

Selain itu kegiatan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan kegiatan untuk mempererat tali persabatan dan persatuan antara rakyat dan TNI. Banyak masyarakat Nganjuk yang antusias menyambut datangnya kegiatan YWPJ dan mendukung kegiatan tersebut.

Danyon Armed 12/AY, Mayor Arm. Ronald F. Siwabessy mengatakan, lomba Peleton Beranting di wilayah Jawa Timur diikuti oleh seluruh Satuan Tempur (Satpur) maupun Bantuan Tempur (Banpur) yang berada di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Selain itu, satuan-satuan yang berada di jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad juga ambil bagian dalam perlombaan tersebut.

Mayor Arm. Ronald juga menambahkan, satuannya mendapat kehormatan sebagai satuan yang memulai Etape I mendampingi Yonif 511/Badak Hitam pada pukul 11.00 WIB.

Jarak yang harus ditempuh sejauh 21,6 Km, dimulai dari GOR Bung Karno, Nganjuk, Jawa Timur hingga ke garis finish di Lapangan Bola SMAN 1 Tanjung Anom Warujayeng, Nganjuk, Jawa Timur.

“Panas dan terik matahari bukanlah penghalang bagi Satuan kami untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat. Dan kekuatan spiritual yang terpancar melalui semangat itulah merupakan modal kami untuk memberikan pengabdian terbaik bagi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Letda Arm. Galuh Maulana Yusuf selaku Komandan Peleton Pendamping Yonarmed 12/155/AY Kostrad mengatakan, moment ini merupakan perdana bagi dirinya bisa mengikuti salah satu perlombaan paling bergengsi di tingkat TNI AD.

“Disiplin, latihan, serta mental baja para Personil Peleton Pendamping Yonarmed 12/155/AY Kostrad membuat mereka mampu mempertahankan barisan dengan rapih dan pemegangan senjata yang kokoh”, tuturnya.

Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat S.Sos, MM bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara serah terima estafet lomba Peleton Beranting.

Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada TNI AD karena dalam lomba Peleton Beranting tahun ini melintasi Kota Nganjuk.

Bupati Nganjuk juga mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh peserta lomba Peleton Beranting atas semangat yang ditunjukkan dari garis start hingga ke finish.

Selanjutnya tugas sebagai Peleton Pendamping diserahterimakan kepada Yonif Raider 500/Sikatan. (Redaksi/rilis Mswndi)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.