Wujud Ketahanan Pangan Kodim Banjarnegara Seluas Dua Hektar 

Banjarnegara, Nusantaraterkini.com – Program ketahanan pangan, Kodim 0704/Banjarnegara Pelda Yahya Babinsa Desa Binorong beserta BPP kecamatan Bawang Suparti .SP melaksanakan pengecekan tanaman jagung. Di lahan pertanian seluas 2 Hektar di Desa Binorong Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara. Jumat (07/10/22).

Pasiter Kapten Inf Sugiyono menyampaikan bahwa kegiatan melaksanakan pengecekan tanaman jagung usia 97 hari di lahan seluas 2 hektar. Hasil tingginya sudah mencapai rata-rata 200 cm, kondisi tanaman sehat, masa pertumbuhan juga sangat baik.

Ketua PPL Bawang Suparti .SP menyampaikan demplot jagung jenis Asia Gold 77 untuk tanaman jagung umur 97 hari. Alhamdulillah kondisinya aman kebersihan daun di bawah tongkol, kita tinggal nunggu satu minggu lagi. Untuk pemangkasan daun di atas daun tongkol untuk masa penuaan masa panen.

Kegiatan ini bisa untuk membantu ketahanan pangan khususnya di wilayah Banjarnegara di Indonesia pada umumnya. Kodim 0704/Banjarnegara bersama dengan, PPL dan kelompok tani. Harapan kami yang dulunya lahan tidur di manfaatkan untuk ditanami jagung untuk ketahanan pangan Banjarnegara. (Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.