Wujud Kemanunggalan, Anggota Koramil Tipe B 0808/03 Kanigoro Bersama Masyarakat Karya Bakti Perbaiki Tanggul

Blitar – Koramil Tipe B 0808/03 Kanigoro Kodim 0808/Blitar bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan tanggul di Lingkungan Satriyan Jl. Patimura Rt 02 Rw 03 Kelurahan Satriyan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Rabu (06/01/2021).

Danramil Tipe B 0808/03 Kanigoro Kapten Inf Ismail saat dikonfirmasi mengungkapkan, karya bakti pembangunan tanggul ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir karena saat ini memasuki musim hujan.

Ditambahkan Danramil, kehadiran TNI dalam pembangunan tanggul ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah desa dalam membangun infrastruktur Desa sekaligus untuk memupuk semangat kebersamaan antara TNI dan Masyarakat.

“Melalui karya bakti ini diharapkan dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat sekaligus melestarikan budaya gotong royong dan memupuk semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat,” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil Tipe B 0808/03 Kanigoro bersama masyarakat adalah satu wujud kepedulian TNI dengan warga desa Binaannya, semoga dengan dilaksanakannya karya bakti perbaikan tanggul ini bisa menahan luapan air sungai yang mengakibatkan terjadinya banjir di perumahan warga saat Hujan lebat.

“Karena saat ini curah hujan masih cukup tinggi serta untuk mengantisipasi adanya banjir dan luapan air sungai, tentunya kerja bakti memperbaiki tanggul perlu kita lakukan karena menjadi salah satu cara untuk antisipasi terjadinya banjir.” Ungkap Danramil (Dim0808).

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.