Wow, Diduga Seragam Veteran Dan Janda Veteran Seharga 20 Juta Persetel

EMPAT LAWANG Nusantaraterkini.com – Para Veteran di kabupaten Empat Lawang mendapatkan kado spesial pada peringatan hari pahlawan 10 November 2020 lalu seusai melakukan upacara hari Pahlawan, Para Veteran di Empat Lawang mendapatkan seragam baju berwarna coklat yang diberikan oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang.

Berdasarkan data yang dihimpun, para veteran yang terdata dan masih hidup di Kabupaten Empat Lawang, berjumlah
36 orang Veteran serta Janda veteran sebanyak 29 orang. pengadaan baju tersebut seragam untuk veteran dan janda veteran yang dianggarkan sebesar 140 juta lebih di Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang.

Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) M. Zen mengatakan, pihaknya menerima baju seragam itu pada waktu peringatan hari pahlawan tahun lalu, cuma ia yang menerima baju itu pada waktu secara simbolis.

“Kami menerima baju seragam itu pada hari pahlawan, cuma aku sendiri yang dikasih pada hari itu oleh budak sosial tapi aku tidak tahu namanya. yang lainya merima setelah sebulan itu, karena masih dijahit kata orang dinas sosial. aku, Basri baju dan 5 orang janda veteran lainya di Kecamatan Tebing Tinggi,” sampai M.Zen kepada wartawan Nusantaraterkini.com saat dibincangi dirumahnya, Senin (8/3/2020).

Masih Dikatakanya, Setelah menerima baju itu. pihaknya disuruh tanda tangan, dan yang lain itu tidak diberitahu. selain seragam baju diberikan oleh Dinas Sosial kepada pihaknya tidak ada lagi sama sekali apapun bentuk bantuanya.

“Kami berharap ditahun depan veteran ini mendapatkan bantuan dan perhatian serius dari Pemerintah, sebab pemerintah sekarang tidak ada perhatian untuk veteran,” harapnya.

“Itu Bantuan Bupati co, kami hanya membantu dalam penyaluran,Takut salah nanti kalau menjawab,” terang Kepala Dinas Sosial Eka Agustina melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Fero Ananta
melalui pesan singkat via Whattshapp.

Saat disinggung mengenai anggaran pengadaan baju seragam veteran dan janda veteran tersebut ia tidak mengetahuinya.

“ndo kuan aq di (Tidak tahu saya,red), iy ado hari H ado yg melalui ketuony dan yang masih hidup menerima semua,” singkatnya.

Data Pengadaan baju seragam tersebut didapat dari salah seorang penggiat Sosial media sebut saja DR yang dilihat dari daftar Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Dinas Sosial. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.