Wawali Dedy Apresiasi Gerakan Peduli Sampah Warga Kecamatan Kampung Melayu

Kota Bengkulu, Nusantaraterkini.com- Serius wujudkan Kota Bengkulu bersih, nyaman, aman dan sehat. Jumat (05/03/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama warga di Jalan Citanduy dan Taman Simpang Kandis, Kecamatan Kampung Melayu melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah disekitar lokasi.

“Alhamdulilah, kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan semakin meningkat. Ini sebagai contoh yang baik untuk masyarakat lainnya agar Kota bengkulu bersih, nyaman, aman dan sehat,” ujar Dedy.

Saat bergotong royong, Dedy mengajak semua warga untuk berpartisipasi menjaga kebersihan dan menata lingkungan menjadi bersih dan sehat dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.

“Mari bapak, ibu dan warga semua untuk sama-sama menjaga lingkungan. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Jadi, ayo gencarkan kebiasaan hidup sehat untuk terus menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,” tuturnya.

Selain itu, Dedy juga mengimbau setiap rumah harus memiliki tong sampah yang nantinya sampah tersebut akan dikelola oleh pihak RT/RW/Kelurahan dengan membentuk petugas pengelola sampah untuk di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.