Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Wawali Bengkulu, Dedy Wahyudi antarkan Rasmie dengan Berjalan Kaki

Loading...

Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali mendistribusikan bantuan berupa beras dan mie instan (Rasmie) tahap kedua kepada warga yang terdampak COVID-19. Kali ini di 3 (tiga) kecamatan, yaitu Kecamatan Gading Cempaka, Selebar dan Ratu Samban, Sabtu (25/4/2020).

Ada yang berbeda dari pembagian rasmie di Kecamatan Gading Cempaka, Wakil Walikota Dedy Wahyudi langsung mengantarkan beras dan mie instan dengan berjalan kaki door to door ke rumah warga, yang sebelumnya rasmie tersebut diangkut menggunakan mobil dinas BD 2 A.

Saat mengantar bantuan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi menjelaskan bahwa ia mengantarkan bantuan beras dan mie instan dengan berjalan kaki dan menggunakan mobil dinas BD 2 A merupakan inisiatif guna memastikan penyaluran bantuan tepat pada sasaran.

“Iya kita sama-sama antarkan bantuan beras dan mie instan dengan berjalan kaki serta menggunakan mobil dinas BD 2 A untuk mengangkut bantuan ini, ini merupakan bukti pengantaran door to door dari Pemerintah Kota Bengkulu agar masyarakat dapat merasakan sentuhan tangan pemerintah,” ujar Dedy.

Disampaikannya pula, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini mendorong masyarakat di tengah kondisi wabah Corona untuk bisa saling tolong menolong, saling memperkuat satu sama lain, mempersatukan serta semuanya diberikan kesabaran sehingga bisa melalui ini semua dengan semangat bersama.

“Hari ini kita antarkan langsung kepada 15 warga dari berbagai agama yang berbeda, ini membuktikan bahwa pemerintah tidak membedakan satu sama lain, karena semuanya akan mendapatkan bantuan tanpa terkecuali, tujuan kita untuk membahagiakan semuanya dengan penyaluran bantuan ini,” Jelas Dedy.

Salah seorang warga RT 19 Kelurahan Cempaka Permai Sukmawati saat ditemui, mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah memberikan bantuan rasmie bagi warga yang terdampak Corona. Bantuan pemerintah berupa beras dan mie instan ini sangatlah berarti dan meringankan beban.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot dan Wakil Walikota yang langsung mengantarkan bantuan beras kepada kami, bantuan ini sangat berarti bagi kami khususnya masyarakat yang terdampak Corona yang turut berimbas pada sektor ekonomi juga,” tuturnya. (adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.