Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Wasev TMMD PJO Kasad, Meminta Masyarakat Petahunan Banyumas Merawat Hasil TMMD

Loading...

Banyumas – Mewakili PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD yaitu Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Stafterad), Mayjen TNI Bambang Ismawan, SE, MM, Wakil Komandan Pusat Teritorial TNI-AD, meminta masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merawat hasil fisik TMMD Reguler 108 Banyumas dengan baik.

Hal itu diungkapkannya saat ramah tamah dengan sejumlah masyarakat Petahunan terkait pandemi covid, yang dilangsungkan di Obyek Wisata Bukit Watu Kumpul, Petahunan. Selasa (21/7/2020).

“Saya harapkan infrastruktur yang telah dibangun, dan sedang diselesaikan pengerjaannya, nantinya dirawat dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masyarakat saat ini dan generasi selanjutnya,” ucapnya.

Menurutnya, selain fisik/infrastruktur, kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi dan keterampilan, jelas akan sangat memberikan tambahan ilmu dan wawasan, termasuk SDM masyarakat untuk mengolah SDA yang ada untuk kemakmuran bersama.

Dirinya juga mengapresiasi gencarnya pemberitaan/publikasi kegiatan pembangunan, dan juga aspek sosial ekonomi masyarakat beserta sejumlah wisastanya, sehingga berdampak positif bagi publik dengan keterbukaan informasi yang disajikan.

Tampak mendampingi, Aster (Asisten Teritorial) Kasdam IV Diponegoro Kolonel Infanteri Suhartono mewakili Pangdam IV selaku PKP (Penanggung Jawab Keberhasilan Operasi) TMMD Jateng, dan juga Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) TMMD di jajaran Korem 071.

Selanjutnya jajaran Forkopimda Kabupaten Banyumas yang meliputi Bupati yang diwakili Didi Rudwiyanto, SH,M.Si, Asisten Kesra Setda, Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Whisnu Caraka, S.I.K, dan juga Dansatgas TMMD Reguler 108, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol.

Sementara dari Muspika Pekuncen yakni Camat Parsono, S. Sos, M.Si, Danramil 15 Pekuncen Kapten Infanteri Subandi, dan Kapolsek AKP Embar Yuliono, SH. Sedangkan selaku pemandu wisata adalah Kepala Desa Petahunan, Rohmat Fadli (42).

Untuk sekedar diketahui, sasaran infrastruktur TMMD yakni jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter, 3 unit gorong-gorong dan juga talud di sejumlah titik rawan longsor.

Sementara untuk obyek wisata yang dimiliki Petahunan yakni air terjun tujuh tingkat “Curug Nangga”, dan juga Bukit Watu Kumpul.

Sementara sejumlah potensi wisatanya meliputi Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan (mata air asin), Makam Eyang Gusti Aji (ulama penyebar agama islam), dan juga petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong (Brahmana sakti jaman kerajaan Pajajaran). (Didi/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.