Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Warnai Hari Anak Nasional, Satgas TMMD Reguler Banyumas Latih Baris-berbaris di Tempat Tugas

Loading...

Banyumas – Melatih baris berbaris dilakukan oleh sejumlah anggota TNI dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, tempat tugasnya yaitu di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sabtu (18/7/2020).

Sebagai anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, mereka terus melakukan hal-hal yang positif agar kehadiran mereka bermanfaat dan dikenang oleh masyarakat setempat.

PBB mereka latihkan di tempat pemusatan tinggal mereka yaitu MI Ma’arif NU 01 Petahunan.

Prada Agung Surya Ramadhan mengemukakan, edukasi tersebut sangat tepat dilatihkan kepada anak-anak desa setempat yang merupakan para murid MI Ma’arif NU 01 Petahunan, karena akan segera menyongsong Hari Anak Nasional 23 Juli 2020 ini.

“Kami melatih mereka baris berbaris karena kami mendapatkan sif malam pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, yang sampai hari ke-19 TMMD Reguler tercapai 70 persen,” terangnya.

Menurutnya, baris berbaris bertujuan membentuk karakter anak sejak dini agar disiplin, bekerja sama/gotong royong, sabar, dan juga tabah saat mendapatkan ujian.

“Selain memberi warna di Hari Anak Nasional, upaya kami adalah untuk menumbuhkan kecintaan mereka kepada TNI,” tandasnya.

Sementara itu Ihwan Ciptadi, selaku Kepala Sekolah MI Ma’arif NU 01 Petahunan menyatakan, pihaknya merestui dan mengapresiasi atas motivasi yang diberikan TNI kepada sejumlah anak didiknya.

“Kegiatan ini akan memberikan pengaruh positif bagi anak didik kami, untuk mengisi kegiatan mereka karena saat ini masih diliburkan sekolah terkait wabah pandemi,” ungkapnya.

Menurutnya juga, berlatih bersama TNI akan menjadi pengalaman tersendiri bagi anak-anak didiknya, karena akan lebih mengena dari segi nasionalisme.

Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih karena TNI telah membantu pihaknya untuk membentuk karakter kedisiplinan, yang nantinya akan sangat berharga untuk proses belajar mengajar selanjutnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.