Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Warga Sunsong Segel Kantor Desa Bungkong Baru

Loading...

Sekadau – Ratusan warga Sunsong, Kecamatan Sekadau Hulu Kalimantan Barat menyegel tiga gedung di Desa Bungkong Baru, Kamis (21/5/2020).

Tiga gedung yaitu kantor desa, gedung pertemuan dan gedung pustu, yang diklaim oleh kabupaten Sintang bagian wilayahnya disegel dengan papan.

Kepala Desa Sunsong Aban, saat ditemui di kediamannya menjelaskan, dusun Bungkong merupakan wilayah desa Sunsong sudah berdiri sejak 2011 berdasarkan SK Bupati Sekadau ,saat ini jumlah KK ada 300. Dan sudah ada nomor registrasi desa 610900215 dari Kemendagri.

“Dusun Bungkong ini jelas bagian  dari desa Sunsong. Berdirinya kantor desa, gedung pertemuan dan sekolah PAUD ini yang warga protes sampai kesabaran warga Desa Sunsong memuncak melakukan penyegelan tiga gedung  dan murni keinginan warga desa,” katanya.

Menurutnya telah diupayakan untuk membicarakan hal ini dengan desa induknya. Namun dari dua kali surat undangan dari desa Sunsong tidak ditanggapi.

Dalam kesempatan ini Aban berpesan agar warga desa Sunsong tetap tenang dan jangan anarkis. (jr)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.