Warga Sijenggung Berperan Aktif dalam Pembangunan Kisah Bu Marwati dan Bu Lastri

Banjarnegara – Semangat gotong royong terus menggelora di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dengan partisipasi aktif warga seperti Bu Marwati dan Bu Lastri. Keduanya turut serta dalam kerja bakti pembuatan rabat beton bersama Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 dari Kodim 0704 Banjarnegara, Rabu (29/05/24).

Dalam sebuah wawancara, Bu Marwati, salah satu warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut, menyatakan rasa bangganya, “Saya sangat bangga bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan desa kami. Meskipun hanya sebagian kecil, tapi saya merasa senang bisa berbagi tenaga untuk kebaikan bersama.”

Partisipasi aktif warga seperti Bu Marwati dan Bu Lastri merupakan cerminan nyata dari semangat gotong royong yang masih kuat di masyarakat Desa Sijenggung. Dengan kerja sama antara warga dan Satgas TMMD, proyek-proyek pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

Kehadiran dan komitmen warga seperti Bu Marwati dan Bu Lastri memiliki peran yang penting dalam mencapai tujuan pembangunan desa. Melalui semangat gotong royong yang terus terjaga, diharapkan Desa Sijenggung akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakatnya.

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Dandim 0704/Banjarnegara Letkol CZI Teguh Prasetyanto, ST., juga menambahkan, “Partisipasi aktif warga sangatlah penting dalam kesuksesan program TMMD. Kerjasama yang baik antara masyarakat dan TNI adalah kunci utama untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan.”

Selain sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan desa, partisipasi aktif warga juga memiliki dampak positif dalam memperkuat hubungan antarwarga. Melalui berbagai kegiatan gotong royong seperti ini, solidaritas dan kebersamaan di antara masyarakat Desa Sijenggung semakin terjalin kuat.

“Kami berharap semangat gotong royong ini akan terus terjaga dan menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang. Dengan kerja sama dan komitmen yang kuat, Desa Sijenggung akan terus maju dan menjadi tempat tinggal yang nyaman dan sejahtera bagi seluruh warganya,” ungkap Bu Lastri dengan penuh semangat.

Semangat gotong royong adalah salah satu nilai luhur yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Indonesia. Di Desa Sijenggung, semangat ini terus diperkuat dan diwujudkan dalam bentuk nyata melalui partisipasi aktif warga dalam pembangunan desa.(Pendimbna).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.