Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Warga Petahunan Banyumas Yang Masih Berharap Bupatinya Datang

Loading...

Banyumas – Adalah Suharti (32), anggota PKK Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengaku bangga bisa menyediakan hidangan buat Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksana) TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang berkunjung ke desanya. Senin (6/7/2020).

Selain Danrem, warga Dukuh Desa Petahunan RT/RW. 03 ini, masih berharap Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, datang ke desanya sehingga dapat dijamu dengan makanan ala pedesaan seperti apa yang Danrem dapatkan.

“Saya senang sekali karena kemarin makanan yang ibu-ibu PKK hidangkan untuk Pak Danrem dibilang enak. Tinggal Pak Bupati yang belum main ke sini,” ungkapnya.

Di warung milik Khamriati (33), warga setempat RT. 05 RW. 03, yang mendirikan warung di Bukit Munggang, di samping jalan TMMD yang sedang dibangun menuju Obyek Wisata Curug Nangga itulah tersaji sebakul nasi, urap, mendoan, ikan wader goreng, cimplung, buah jeruk, teh hangat dan kelapa muda.

Disitulah Danrem mengapresiasi Ibu-ibu PKK dan PKH Petahunan, karena memberinya menu sangat sehat dengan sedikit lemak dan kolesterol.

Tentunya sangat wajar jika masyarakat Petahunan berharap orang nomor satu di Banyumas itu bertandang ke desa mereka, sebagai ungkapan rasa terima kasih karena jalan pertanian mereka dibangun beton sepanjang 1,8 kilometer dan lebar 3,7 meter. Jalan ini juga akan menjadi kebangaan bagi mereka untuk mulai menggagas berjualan di Curug Nangga pasca pembangunan dan pandemi selesai. (Aan/red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.