Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Warga Petahunan Banyumas Terfasilitasi Jalan TMMD Untuk Jemur Hasil Bumi

Loading...

Banyumas – Pembangunan jalan 1,8 kilometer dengan lebar 3,75 meter, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akhirnya selesai di hari ke-26 TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Sabtu (25/7/2020).

Namun jalan cor yang dibangun menuju Obyek Wisata Curug Nangga ini masih prematur sehingga belum diperbolehkan dilalui kendaraan umum.

Tampak masyarakat Petahunan, mulai memanfaatkan jalan untuk menjemur hasil bumi, termasuk bagi Siti Duriah (37), warga RT. 01 RW. 03, menjemur cengkeh dan kalupaga. Sabtu (25/7/2020).

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, apa yang dilakukan warga desa binaannya itu adalah karena selain untuk jalan pariwisata menuju air terjun tingkat tujuh itu, jalan beton setebal 20 centimeter memang untuk Jalan Usaha Tani (JUT) masyarakat setempat.

“Masyarakat Petahunan yang mayoritas petani, jelas terfasilitasi akses baru untuk menunjang pekerjaanya. Panas yang ada di jalan beton di siang hari, sangat bagus mempercepat pengeringan hasil panen,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tidak jadi soal jika hanya untuk menjemur hasil panen, karena yang terpenting adalah tidak berpotensi merusak jalan yang masih menunggu pengeringan sempurna minimal 3 minggu kedepan. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.