Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Warga Pantirejo Pekalongan Yang Kangen Bantuan Prajurit Satgas TMMD Asal Fakfak Papua Barat

Loading...

Pekalongan – Salah satu petani asal Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang paling merindukan bantuan salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, adalah Ida Jainah (53), Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04.

Bukan tanpa sebab, dalam berbagai kesempatan, dirinya sering dibantu oleh Prada Petrus Paulus Hindom, anggota Satgas TMMD dari kesatuan Yonif 407 Padma Kusuma, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, dalam memanen padi, mengangkat dan bahkan menjemur gabah.

Wajar jika dirinya merasa kehilangan dan kangen dengan sosok tersebut yang saat ini kembali ke kesatuannya pasca berakhirnya pembangunan infrastruktur di desanya (14/4).

“Saya benar-benar kehilangan dengan telah kembalinya para anggota TNI dari Desa Pantirejo. Kangen, biasanya sering dibantu saat menjemur gabah,’’ ungkapnya, Kamis (16/04/2020).

Dikatakannya juga, walaupun wajahnya yang sangar dan logatnya lain dari pada prajurit lainnya karena berasal dari Fakfak Papua Barat, namun Prada Petrus orangnya pandai bergaul, dermawan dan suka menolong sehingga selama satu bulan pelaksanaan TMMD dirinya disenangi anak-anak desanya.

“Anak-anak kami dan saya juga sering dibelikan jajanan keliling saat ketemu dan ada penjual yang banyak datang ke desa kami sejak ada TMMD. Kami hanya bisa mendoakan semoga selalu sukses dan sehat,” imbuhnya mengapresiasi.

Itulah awal dari kebaikan yang mendapatkan kebaikan pula, yakni berupa doa dan dianggap keluarga. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.