Warga Malilingin Sambut Dansatgas TMMD sbg tamu kehormatan Lewat Kalung Bunga

NusantaraTerkini.Com, Kandangan – Kedatangan Danrem 101/Antasari, Kolonel Arm Saiful Rachman SSos beserta rombongan disambut meriah oleh ratusan anak-anak SDN Malilingin, SMPN 4 Padang Batung mau pun warga. Alunan musik tradisional dengan tari-tarian , mengiringi langkah tamu kehormatan tersebut menuju tempat Peresmian Sasaran Fisik TMMD ke 103 Kodim 1003/Kandangan.

Pengalungan bunga tanda penghormatan dari warga Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung kepada Dansatgas selaku Dandim 1003/Antasari yg disematkan oleh Anisa
yang merupakan pemenang wakil I Utuh Aluh Kab HSS 2018 Selasa (13/11).

Danrem 101/Antasari, berkenan menutup dan sekaligus meresmikan TMMD ke-103 Kodim 1003/Kandangan dengan memotong pita pada sasaran utama Fisik TMMD Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung, yang dihadiri baik pejabat sipil mau pun militer. Jajaran Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga turut menyambut.

Kalung bunga menjadi tradisi dalam penyambutan para pejabat yang menghadiri suatu acara merupakan suatu kehormatan bagi warga Malilingin.

Tradisi mengalungkan bunga tersebut bukan hanya sebagai hiasan atau hanya kebiasaan yang tak bermakna. Sedangkan jika dikalungkan pada seseorang terkandung maksud untuk memberikan penghormatan kepada orang lain yang mendapatkannya. Jadi inilah ungkapan Masyarakat Malilingin menyambut pembangunan yang dilakukan TNI dan secara resmi telah di tutup. (red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.