Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Warga Keluhkan Banjir Mengepung Kota Bintuhan

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Warga Kecamatan Kaur Selatan, Kota Bintuhan yang merupakan Ibukota dari Kabupaten Kaur dikepung banjir, karena hujan yang sudah berlangsung hingga 4 jam di Kota Bintuhan.

Salah satu desa yang dilanda banjir ialah Desa Gedung Sako, warga pun mencoba mengevakuasi barang perabot rumah tangga yang ada.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kaur saat ini sedang mencoba untuk mendeteksi seluruh lokasi banjir di Kota Bintuhan.

Hasil konfirmasi melalui telepon seluler Kepala BPBD Kaur, Ujang Syafiri menyampaikan agar warga selalu waspada, saat ini tim BPBD sedang mencoba mendeteksi lokasi banjir.

“Saat ini kita sedang mencoba mengevakuasi rumah warga, untuk banjir di Desa Gedung Sako kita lagi mencoba mendeteksi banjirnya,” Kata Kepala BPBD Kaur, Rabu (5/12/2018).

Rendi salah satu warga Desa Gedung Sako mengeluhkan banjir yang menimpa desa mereka.

“Harapan kami pihak pemerintah bisa memperhatikan kami yang mengalami bencana banjir ini, banjir ini dikarenakan hutan desa Gedung Sako sudah gundul, jadi terpaksa kami harus menanggung bencana banjir ini,” Keluh Rendi.

Untuk diketahui saat ini banjir sudah setinggi paha orang dewasa, dan saat ini hujan masih melanda kota Bintuhan dan sekitarnya. (Ynd)

Redomendasi
Comments
Loading...