Terbit : 11 Juli, 2019 - Jam : 03:13

Warga Kecamatan Ipuh Minim Kesadaran Buang Sampah

Loading...

MUKOMUKO – Demi menjaga kesehatan bersama, Camat Ipuh Sepradanur menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat, Khususnya Masyarakat yang ada di Kecamatan Ipuh. Soalnya, selain menimbulkan bau tidak sedap, sampah tersebut juga memicu timbulnya berbagai macam bentuk penyakit dan pencemaran lingkungan.

“Disini saya tegaskan terhadap Masyarakat yang ada di Kecamatan Ipuh, mari memulai hidup sehat dengan cara membersihkan lingkungan masing-masing,” tuturnya Kamis(11/07).

Sepradanur menyampaikan, kesadaran masyarakat di sekitar Ipuh ini membuang sampah pada tempatnya sangat minim sekali. Pasalnya, di sekitaran pasar dan jalan masih banyak juga tumpukan sampah sehingga merusak pemandangan bagi pengendara yang lewat.

“Nampaknya kesadaran masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitarnya sangat minim sekali. Soalnya masih banyak sampah yang berserakan dimana-mana, apa lagi disekitaran pasar, masyaallah tidak tentu arah padahal tempat sampah sudah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Akan tetapi, kesadaran masyarakat sangat minim sekali,” sampainya.

Terkait dengan itu, pada beberapa Minggu yang lalu pihaknya berkerjasama dengan warga disekitaran Pasar pernah melakukan Gotong Royong (Goro) bersama membersihkan lingkungan Pasar dari tumpukan Sampah.

Untuk itu, lanjutnya, dengan adanya Gotong Royong ini semoga memicu Masyarakat yang ada di Kecamatan Ipuh dan terkhususnya bagi para penghuni Pasar tersebut tidak membuang Sampah sembarangan tempat agar lingkungan tersebut bersih dari sampah.

“Mudah-mudahan dengan adanya Gotong Royong (Goro) bersama ini, memicu timbulnya kesadaran masyarakat bahwa pentingnya kebersihan lingkungan guna untuk mencapai kesehatan bagi kita semua,” demikian Sepradanur. Son

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.