Warga Kaur Keluhkan Jalan Nyaris Putus, DPRD Kaur: Janji Dewan Provinsi Dianggarkan Tahun 2018

Kaur – Warga Kabupaten Kaur khususnya Kecamatan Luas dan Muara Sahung mengeluhkan jalan longsor yang terancam putus, jalan ini sudah nyaris putus terjadi kurun waktu 2 tahun, akan tetapi belum ada tindakan yang diambil oleh pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Akses jalan ini ialah jalan penghubung antara Kecamatan Luas dan Kecamatan Muara Sahung, serta menjadi salah satu akses jalan alternatif menuju Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Tendi salah satu pengendara yang sering menggunakan akses jalan tersebut, menyampaikan sangat prihatin dengan kondisi jalan ini.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi jalan ini, karena jalan merupakan akses jalan satu-satunya menuju kecamatan muara sahung dan menuju ke Kabupaten Tetangga OKU Selatan, harapan kami warga Kaur agar pemerintah provinsi segera memperbaiki jalan longsor ini, sebelum memakan korban,” keluh pengendara ini, Selasa (5/3/2019).

Untuk diinformasikan, lebar jalan ini sebelumnya 4 meter, namun setelah terjadinya longsor jalan ini tersisa tinggal 2 meter lagi. Hasil penelusuran dari wartawan, ada 3 titik lokasi longsor di sepanjang jalan ini, selain itu bukan hanya longsor jalan berlobang pun banyak ditemui.

Saat dikonfirmasi Ketua Komisi I DPRD Kaur, Deni Setiawan, SH mengatakan bahwa mereka sudah sering menyampaikan ke pihak DPRD Provinsi Bengkulu, akan tetapi pihak DPRD Provinsi Bengkulu berjanji akan dianggarkan 2018 kemarin, akan tetapi nihil, tinggal harapan kita di 2019 ini, yang pasti kita terus berjuang untuk perbaikan jalan Luas-Muara Sahung.

“Kami sudah sering menyampaikan ke pihak DPRD Provinsi Bengkulu, akan tetapi pihak DPRD Provinsi Bengkulu berjanji akan dianggarkan 2018 kemarin, akan tetapi nihil, tinggal harapan kita di 2019 ini, yang pasti kita terus berjuang untuk perbaikan jalan Luas-Muara Sahung,” jelas Ketua Komisi I DPRD Kaur melalui telepon selulernya.

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.