Warga Desa Suka Banjar Buat Jalan Sentra Produksi

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Agar lebih mudah mengangkut hasil pertanian, warga Desa Suka Banjar, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur membuat jalan sentra produksi sebagai akses jalan bagi petani di desa tersebut.

Jalan sentra produksi tersebut dibangun sistem rabat beton dengan panjang jalan berkisar 435 meter dan lebar 2.5 meter. Selain itu jalan ini juga ditunjang oleh pembangunan plat dekker serta siring pasang.

Diketahui, pekerjaan tersebut bersumber dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi atau Dana Desa tahun 2018.

Ahmad Hatta selaku Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) beserta Ketua BPD Ruslan ikut mengawasi pekerjaan rabat beton tersebut.

Pekerjaan pembangunan rabat beton ini sangat membantu masyarakat. Sebelumnya jalan tersebut sangat sulit dilalui, sebab jalan yang bertebing dan terjal serta licin.

“Kami sangat terbantu oleh adanya pembuatan jalan rabat beton ini, jadi kami untuk mengendarai sepeda motor ke kebun sudah tidak sulit lagi, selama ini kondisi jalan yang bertebing dan licin sangatlah menghambat,” kata Sulaiman salah satu masyarakat Suka Banjar, sabtu (30/6/). (ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.