Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Walikota Santoso Salurkan Bantuan dari Kemenparekraf untuk Pekerja Parekraf Terdampak Covid-19

Loading...

Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menyalurkan secara simbolis bantuan berupa paket sembako untuk pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang terdampak Covid-19, bertempat di Gedung Kesenian Aryo Blitar, Jl. Kenari Kota Blitar, Selasa (14/07/2020).

Bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) itu diberikan kepada 400 pelaku seniman di Kota Blitar yang tergabung dalam parekraf.

Walikota Santoso mengatakan, bantuan dari Kemenparekraf/Baparekraf untuk pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif itu berupa paket sembako. Dengan harapan bantuan itu dapat sedikit meringankan beban bagi para seniman, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Blitar.

Disamping itu, Santoso menuturkan, selain bantuan dari Kemenparekraf, Pemerintah Kota Blitar juga memberikan bantuan modal usaha, karena memang sebagian sudah pernah menerima bantuan sembako covid-19 dari pemerintah daerah.

“Sebelum Kemenparekraf memberikan bantuan ini, Pemkot Blitar sudah memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19, dan rencananya pada Juli ini akan memberikan bantuan dalam bentuk bantuan modal, khususnya kepada pedagang dan PKL supaya mereka bisa menjalankan aktivitas usahanya,” jelasnya usai acara.

Terakhir, Santoso juga berpesan, di tengah pandemi Covid-19, para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Blitar untuk tetap menjalankan aktivitas usahanya dan meningkatkan kreativitasnya, bagaimana berupaya untuk melaksanakan kegiatannya yang bersifat kreatif yang bisa membangkitkan ekonomi masyarakat. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.