Walikota Helmi Hasan Kembali Ukir Prestasi Dalam Pengolah Transportasi Publik

 Walikota Helmi Hasan Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan

Walikota Helmi Hasan Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan

NusantaraTerkini.Com, Jakarta – Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Bengkulu. Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan Selasa (31/01/2017) siang menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016 Kategori Lalu Lintas. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Merlynn Park Hotel, Jakarta.

Penghargaan ini merupakan kali ke empat yang diterima Kota Bengkulu sejak tahun 2013. “Ini bukan saja prestasi Pemerintah Kota Bengkulu, tetapi juga prestasi masyarakat Kota Bengkulu,” ujar Walikota Helmi Hasan didampingi Kadis Perhubungan Kota Bengkulu Bardin dan Kabag Keprotokolan Medy Pebriansyah.

Dijelaskan Walikota Helmi Hasan, Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. 

“Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya. Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah kegiatan pemberian penghargaan atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakatnya dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan, sehingga tercipta sistem lalu lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin ekuitas hak pengguna jalan,” paparnya.

Sementara itu, penghargaan yang diberikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Merlynn Park Hotel Jakarta terdiri dari dua kategori yaitu kategori angkutan dan kategori lalu lintas.

Untuk penerima penghargaan Wahana Tata Nugraha 2016 kategori lalu lintas selain Kota Bengkulu di antaranya juga diterima oleh Kota Tangerang, Kabupaten Sijunjung, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kabupaten Bangka Selatan, Kota Salatiga, Kota Tegal.

Sedangkan untuk kategori angkutan di antaranya diterima oleh Kota Batam, Kota Jakarta Selatan, Kota Cimahi, Kabupaten Sidoarjo dan Kota Tomohon. (rilis/Media Center Kota Bengkulu/“ads”)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page