Walikota Blitar Serahkan Hadiah Lomba Posko PPKM Mikro Tingkat RW se-Kecamatan Sananwetan

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menyerahkan secara simbolis hadiah lomba posko PPKM Mikro se-Kecamatan Sananwetan kepada 7 (tujuh) terbaik hasil evaluasi posko PPKM Mikro tingkat RW. Penyerahan hadiah itu diselenggarakan di Balai Kecamatan Sananwetan, Senin (12/04/2021).

Ketujuh terbaik itu, yakni, terbaik I posko PPKM Mikro RW. 11 Kelurahan Bendogerit, terbaik II RW. 01 Kelurahan Rembang, terbaik III RW. 06 Kelurahan Sananwetan, terbaik harapan I RW. 10 Kelurahan Karangtengah, terbaik harapan II RW. 06 Kelurahan Gedog, terbaik harapan III RW.08 Kelurahan Plosokerep dan terbaik harapan IV RW. 06 Kelurahan Klampok.

“Saya ucapkan selamat kepada Posko PPKM Mikro terbaik. Semoga kemenangan ini dapat menjadi motivasi kita untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat, dalam mengendalikan dan memutus mata rantai Covid-19 dilingkungan masing-masing,” kata Santoso dalam sambutannya.

Menurutnya, lomba posko yang dilaksanakan ini merupakan evaluasi untuk melihat sejauh mana sistem yang digunakan pengendalian covid-19, efektif berjalan selama ini.

“Semoga semua posko yang ada di wilayah kecamatan Sananwetan, efektif dalam pengendalian covid, tidak hanya karena lomba ini, namun karena kesadaran kita bersama untuk mewujudkan semua wilayah berstatus hijau, tidak kasus covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Blitar juga menyampaikan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan oleh Camat, Lurah, RT maupun RW. Sejak PPKM tahap pertama hingga terakhir yang kemudian diperpanjang hingga 19 April eskalasi penyebaran covid-19 menunjukkan penurunan yang tajam.

Ia menambahkan, penanganan dampak Covid-19 melalui PPKM mikro menunjukan agar warga masyarakat memiliki kesadaran bahwa dampak covid-19 adalah tanggungjawab bersama.

“Kita jangan berpikiran tanggungjawab penanganan covid-19 semata-mata hanya tugas pemerintah daerah, TNI, dan Polri, melainkan warga ditingkat RT RW diharapkan juga bisa secara langsung ikut bahu-membahu menangani covid-19,” pungkasnya. (Hms/Adv)

 

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.