Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Walikota Blitar Kukuhkan Pokja Kampung Keluarga Berkualitas

Loading...

Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd mengukuhkan kelompok kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas Kota Blitar Tahun 2020. Acara pengukuhan pokja itu dikemas dalam acara Pembinaan Kampung KB yang digagas oleh Dinas P3AP2KB Kota Blitar bertempat di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Kamis (03/09/2020).

Kepada awak media, Walikota Blitar Santoso mengatakan, kampung KB di Kota Blitar yang dulunya berjumlah 5 dan sekarang sudah menjadi 6 dan para pengurusnya dikukuhkan. Salah satu tujuan dibentuknya Kampung KB adalah untuk memberikan motivasi atau dorongan kepada masyarakat, bagaimana Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) bisa diwujudkan.

“Yang dulu moto yang sering kita dengar yakni, dua anak cukup, cukup dua anak, itu yang perlu kita pertahankan dalam rangka menjamin bagaimana keluarga itu bisa memenuhi dan bisa memberikan kebutuhan putra-putrinya untuk sukses dalam mencapai cita-cita baik pendidikan maupun kesejahteraannya,” kata Santoso usai kegiatan.

Kepada pengurus Pokja yang dibentuk ditiap kelurahan, Santoso berharap, bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Blitar.

Perlu diketahuu, lanjut Santoso, program KB tidak didominasi semata-mata untuk kaum Ibu-ibu, bapakpun juga ada yakni MOP, bahkan Pemerintah Kota Blitar memberikan reward berupa uang senilai Rp. 2 juta. “Mereka tetap bisa melakukan hubungan biologis dan dijamin tidak akan memberikan keturunan. Tapi suatu saat jika berkeinginan bisa dilepas dan bisa menjalankan fungsi biologisnya,” imbuhnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.