Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Walikota Blitar Hadiri Istighosah Kubro, Doa Akhir dan Awal Tahun Baru 1442 Hijriyah

Loading...

Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menghadiri Istighosah Kubro, Doa Akhir dan Awal Tahun Baru 1442 Hijriyah di Masjid Agung Kota Blitar, Rabu (19/08/2020) malam.

Dalam sambutannya, Walikota Blitar Santoso menyampaikan, atas nama pribadi maupun Pemerintah Kota Blitar mengucapkan Selamat Tahun Baru 1442 Hijriyah, semoga ditahun baru ini, mudah-mudahan kita diberikan kebaikan di dunia dan di akhirat dan dilindungi dari azab neraka.

Sambung Santoso, peringatan tahun baru hijriyah selalu memiliki nuansa yang khusus, pergantian tahun baru hijriyah merupakan momentum bersama. Oleh karena itulah sungguh tepat di majelis ini kita berjamaah membaca doa akhir tahun, doa awal tahun, dzikir bersama, membaca istighosah bersama, baik yang hadir dimajelis maupun virtual.

“Kita doakan diri kita, saudara kita, orang tua kita, guru-guru kita, para pemimpin kita dan kita doakan Kota Blitar tercinta agar senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dapat lebih sejahtera lahir dan bathin serta terbebas dari segala macam bencana khususnya Covid-19,” terang Santoso.

Hal ini, menurut.Santoso, sejalan dengan tema peringatan Tahun Baru Hijriyah kali ini yaitu, “Melalui Tahun Baru 1442 Hijriyah, Kita Perkuat Doa dan Ikhtiar, agar Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT.

“Ditengah suasana Covid-19 ini, mari kita laksanakan himbauan pemerintah untuk menjaga kesehatan dengan membudayakan hidup bersih dan sehat, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak aman dari penyebaran Covid-19,” ajak Walikota Blitar saat sambutan.

Pemerintah Kota Blitar juga berkomitmen untuk mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat. Dengan menempatkan kepentingan masyarakat utamanya warga yang terdampak sebagai fokus penanganan Covid-19 di Kota Blitar.

“Pemkot Blitar juga telah memberikan berbagai jenis bantuan untuk masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan sekarang kita fokus memperhatikan pemulihan ekonomi disamping sektor kesehatan dan sosial,” jelasnya.

Terakhir, Santoso juga menyampaikan, dengan peringatan Tahun Baru 1442 Hijriyah, semoga segala prilaku, perkataan dan amal perbuatan kita, senantiasa mendapatkan petunjuk dan Ridho dari Allah SWT.

Sekedar informasi, Hadir juga dalam kegiatan itu, para ulama, para kyai, jajaran Forkopimda, Asisten, staf ahli, pejabatan lingkungan Pemkot Blitar, pengurus MUI, Ormas Islam dan takmir Masjid Agung Kota Blitar. Juga diikuti para Kyai, Pengasuh dan santri Ponpes di Kota Blitar yang mengikuti secara virtual. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.