Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Walikota Blitar Buka Orientasi Pendampingan Poskestren, Diikuti 80 Peserta

Loading...

Kota Blitar – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd membuka secara resmi kegiatan Orientasi Pendampingan Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren ) bertempat di Balai Kota Koesoemo Wicitra Kota Blitar, Selasa (04/08/2020).

Kegiatan yang digagas Dinkes Kota Blitar itu, diikuti 80 peserta antara lain dari, perwakilan Ponpes di Kota Blitar, pendamping Poskestren, pengelola program UKBM UPTD Puskesmas dan petugas pembantu pencatat nikah.

Sebagai narasumber dalam kegiatan itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, drg. Fitria Dewi yang menyampaikan materi melalui video converence.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, kegiatan Orientasi Pendampingan Poskestren ini, kita menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur secara virtual dengan peserta dari ponpes yang ada di Kota Blitar.

“Usai kegiatan ini, diharapkan para peserta paham apa yang harus dilakukan dan supaya ikut membantu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berada dilingkungan pondok pesantren,” kata Santoso kepada awak media usai membuka kegiatan.

Lebih lanjut, Santoso juga menuturkan, mengingat saat ini para santri sudah mulai berdatangan. Maka sangat diperlukan adanya pondok tangguh. Pemerintah Kota Blitar juga sudah menetapkan sejumlah Ponpes di Kota Blitar sebagai pondok tangguh semeru.

“Untuk memantapkan ketangguhannya, maka hari ini diberikan orientasi lebih lanjut dari Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.