Walikota Blitar Berikan Pembinaan Kepada Lembaga Kemasyarakatan, RT-RW, LPMK dan Serahkan Bingkisan Lebaran

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.COM – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd memberikan pembinaan kepada Lembaga Kemasyarakatan, RT, RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan menyerahkan bingkisan lebaran, bertempat di Balai Kusuma Wicitra Kota Blitar, Kamis (29/04/2021).

Pada kesempatan itu, Walikota Blitar Santoso menekankan kepada Lembaga Kemasyarakatan, RT, RW dan LPMK, terutama pada momen lebaran supaya lebih hati-hati dan melaporkan jika ada pemudik di wilayahnya, untuk dilakukan pengecekan kesehatannya apakah terindikasi covid-19 atau tidak.

“Kalau terindikasi, ya tentunya dikarantina sesuai ketentuan yakni 5×24 jam. Kita tidak ingin Kota Blitar hanya karena faktor mudik lebaran kemudian terjadi lonjakan,” ungkap Santoso usai kegiatan.

Menurutnya, tren covid-19 di Kota Blitar sudah menunjukkan tren yang positif, terutama kepada wilayah yang masuk zona hijau karena disetiap RT sudah mencapai 95% tinggal 5% yang masuk zona kuning.

“Zona merah sudah tidak ada, jangan sampai warga yang terkena covid akibat mudik lebaran meningkat lagi,” ujarnya.

Selain pembinaan, sambungnya, yaitu pembagian bingkisan hari raya kepada Lembaga Kemasyarakatan, RT, RW dan LPMK yang berjumlah 2500 orang. Mengingat masih pandemi, bingkisan itu diberikan secara simbolis kepada perwakilan untuk sisanya diserahkan melalui kelurahan masing.

“Saya berharap, jangan dilihat dari banyak sedikitnya, tapi bagaimana pemerintah daerah memberikan perhatian kepada seluruh RT,RW, dan LPMK se-Kota Blitar,” imbuhnya. (Hms/Adv)

 

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.