Terbit : 12 Oktober, 2019 - Jam : 16:01

Wali Kota Padangsidimpuan: 2020 Dokter Sidimpuan Ambil Spesialis di UII

Loading...

Padangsidimpuan – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengarakan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan pada tahun depan (2020) akan menyekolahkan dokter umum untuk mengambil kualifikasi dokter spesialis di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Irsan Efendi Nasution SH mengatakan itu lewat sambungan telepon, Sabtu (12/10/2019), usai menyampaikan sambutan di acara temu ramah orangtua/wali mahasiswa Fakuktas Hukum UII Yogyakarta.

“Kesempatan ini merupakan langkah awal menuju perwujudan kerjasama (MoU) antara Pemko Padangsidimpuan dengan UII untuk berbagai bidang,” sebut Irsan.

Kemudian dalam diskusi dengan Rektor UII Fathul Wahid ST, MSc, PhD, kata Irsan, mereka membahas kerjasama berbagai hal. Antara lain pendidikan program dokter spesialis bagi dokter umum di Padangsidimpuan.

“Menambah dokter spesialis dengan cara menyekolahkan mereka, merupakan solusi permanen terhadap masalah yang kita alami untuk memenuhi standar pelayanan kesehatan di kota ini,” sebutnya dengan semangat.

Wali Kota Padangsidimpuan mohon doa dan dukungan semua pihak, agar kerjasama berbagai bidang sektor dan niat memenuhi kebutuhan dokter spesialis ini bisa terwujud dengan baik di daerah kita, tambahnya.

“Insya Allah, di tahun anggaran 2020, program prioritas kita antara lain memfasilitasi para dokter mengikuti jenjang pendidikan dokter spesialis di Fakultas Kedokteran UII. Dalam waktu dekat ini kita tandatangi kerjasama dengan UII Yogyakarta,” kata Irsan dari seberang.

Dalam pertemuan itu, Rektor UII Yogyakarta Fathul Wahid ST, MSc, PhD didampingi Wakil Rektor III DR. Drs. Rohidin SH, MAg dan Dekan Fakultas Hukum DR. Abdul Jamil SH, MH.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Kadis Pendidikan Mhd. Luthfi Siregar, Pj. Kepala Bapelitbang Mhd. Jusar Nasution, Kabag Umum Tobonsyah Pulungan, S. Sos MM, Kabag Humas dan Protokol Nurcahyo Budi Susetyo. (Erijon DTT )

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.