Wali Kota Blitar Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Paskibraka

NUSANTARATERKINI, KOTA BLITAR – Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd memimpin upacara pembukaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan di Balaikota Kusumowicitro Kota Blitar, Selasa (02/08/2022).

Sebanyak 78 siswi-siswi SMA sederajat di Kota Blitar terpilih akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Dalam amanatnya, Wali Kota Santoso menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, khususnya kepada pembina, pelatih dari TNI-Polri, para purna Paskibraka dan calon Paskibraka yang sudah terseleksi.

“Para siswa yang terpilih calon Paskibraka adalah sebuah catatan sejarah yang patut dikenang. Untuk itu tunjukkan semangat dedikasi dan loyalitas anda selama dilatih, sehingga pada 17 Agustus, baik pengibaran maupun penurunan bisa terlaksana dengan baik,” kata Santoso.

Wali Kota juga berpesan kepada calon Paskibraka untuk tetap menjaga stamina dan mengikuti semua petunjuk dan arahan dari pembina maupun pelatih yang selalu membantu dan mendampingi, sehingga nanti para calon Paskibraka mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Selamat melaksanakan tugas, jaga stamina, ikuti semua petunjuk dan arahan dari pelatih, semoga sukses,” pungkasnya. (Rid/Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.