Wali Kota Blitar: Penanganan Stunting Jadi Tanggung Jawab Bersama

NUSANTARATERKINI, KOTA BLITAR – Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd menegaskan, penanganan stunting tidak semata-mata menjadi tanggung jawab dari pemerintah daerah dan instansi terkait. Akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.

Penegasan itu disampaikan Wali Kota Santoso saat membuka secara resmi acara Rembuk Stunting yang diselenggarakan di Hotel Puri Perdana Kota Blitar, Kamis (8/6/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Strategi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kota Blitar tahun 2023” mengundang peserta terdiri OPD terkait, camat, lurah, kader kesehatan, kader posyandu, kepala puskesmas hingga ormas.

Lebih lanjut Wali Kota Santoso mengatakan, permasalahan stunting dibutuhkan kebersamaan dalam upaya bagaimana mengatasi permasalahan stunting yang ada di Kota Blitar.

“Saya atas nama Wali kota Blitar dan Pemerintah Kota Blitar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang mengundang seluruh komponen masyarakat di Kota Blitar,” jelasnya.

Menurutnya, keterlibatan atau peran serta dari seluruh komponen masyarakat di Kota Blitar adalah sangat penting dan sangat dibutuhkan.

“Melalui upaya ini, dengan kerjasama semua pihak dan segenap komponen masyarakat, saya berharap target zero stunting khususnya di Kota Blitar dapat terwujud,” pungkasnya. (Rid/Adv/Kmf)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page