Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Terbit : 17 April, 2020 - Jam : 01:03

Walau Tua Saya Ini Sekarang TNI Sehabis TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Kebanggan yang ditunjukkan Caswari (60), Ketua RT. 02 RW. 03 Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang mendapatkan kaos dan topi loreng dari salah satu mantan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, saat masih bertugas membangun infrastruktur dan merehab 10 unit warga kurang mampu di desanya (16 Maret-14 April 2020).

Dibenarkannya, banyak warga Pantirejo lainnya, baik itu pemuda dan para petani laki-laki khususnya yang mendapatkan cinderamata berupa baju dinas dan topi rimba dari anggota Satgas TMMD yang telah digunakan untuk membangun desanya.

“Kebanggan bagi kami adalah dapat mengenal mereka walaupun hanya satu bulan tinggal di rumah-rumah warga. Kami biasa bekerja dan istirahat kerja bersama, dan makan pun bersama,” tegasnya mengapresiasi budaya gotong-royong dan kepedulian anggota Satgas TMMD yang kini telah purna tugas dan kembali ke kesatuannya masing-masing sejak penutupan pembangunan (14/4).

Sebagai petani, dirinya menyatakan sangat senang dan berterima kasih atas pembangunan jalan aspal antar desa dan kecamatan di Pantirejo. Itu karena mayoritas profesi masyarakat setempat yang sebagai petani padi, pada khususnya terbantu dengan mudahnya akses untuk dilewati saat mengangkut hasil panennya.

Pasalnya, dengan jalan yang mulus tentunya ongkos angkut gabah menjadi terpangkas sehingga menambah keuntungan para petani. Untuk itulah dirinya juga berupaya akan mengusulkan anggaran untuk perawatan jalan secara berkala dalam Musdus (Musyawarah Dusun), untuk dilanjutkan Kadus ke tingkat Musdes.

Ia juga akan mengerahkan warganya untuk bergotong royong membantu perawatan jalan, seperti cara gotong-royong yang telah diajarkan TNI Satgas TMMD.

“Walaupun saya juga merasakan sepi ditinggal mereka pulang ke kesatuannya masing-masing, namun jika memakai kaos dan topi TNI ini, saya merasa dekat dengan mereka karena pernah bersama mereka membangun jalan,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.