Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Waktu TMMD Reguler Banyumas Terus Berkurang, TNI dan Warga Rela Pulang Terlambat

Loading...

Banyumas – Waktu pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, pelan tapi terus berkurang. Dari 30 hari jam kerja, secara otomatis tinggal menyisakan 26 hari efektif karena hari ini menginjak hari ke-3 pelaksanaan. Kamis (2/7/2020).

Dan lantaran sisa pekerjaan pengecoran jalan masih panjang yakni 1,3 kilometer lebih, maka Satgas TMMD dan masyarakat rela untuk menambah jam kerja.

Dengan tambahan jam kerja itu, mereka juga harus rela pulang terlambat setiap harinya. Itu semua dilakukan demi mengejar target perampungan jalan yang totalnya 1,8 kilometer dengan lebar 3,7 meter, yang harus rampung sebelum TMMD ditutup (29/7).

Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko BW, mengapresiasi semangat kerja kedua belah pihak yang semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat setempat khususnya dan sekitar umumnya.

“Penambahan jam kerja dilakukan karena karena cuaca masih sering turun hujan,” ungkapnya.

Eko memohon doa bagi seluruh warga masyarakat Petahunan khususnya dan masyarakat Kabupaten Banyumas umumnya, agar ke depan cuaca bersahabat sehingga pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan juga jalan satu-satunya kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga ini, selesai pada waktunya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.