Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Menilai Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes Meningkat

Blitar – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib, SM menilai bahwa kedasaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat. Hal itu terbukti semenjak pemerintah mengkampanyekan penerapan prokes, masyarakat sudah mulai terbiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi, masyarakat sudah mulai sadar betapa pentingnya penerapan prokes, mereka tidak mungkin akan mengisolasikan diri atau tidak melakukan kegiatan. Sekarang masyarakat sudah memulai kehidupan baru dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Mujib, Senin (23/11/2020).

Ia menyebut, saat ini masyarakat yang bepergian dan berkumpul dengan orang banyak sudah menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker. Bahkan tidak saling berjabat tangan.

“Kita lihat sendiri, orang naik kendaraan sekarang sudah banyak yang memakai masker, itu artinya, kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes meningkat,” tuturnya.

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes, menurut Mujib, merupakan hasil sosialisasi dari semua pihak, termasuk peran serta dari masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat, maka akan dapat menjaga diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (Rid/Adv)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.