Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Wakil Bupati Banyumas Minta Pemdes Petahunan Anggarkan Perawatan Jalan TMMD

Loading...

Banyumas – Apresiasi terhadap pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, datang dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari Wakil Bupati Banyumas, Drs. H. Sadewo Tri Lastiono.

Menurutnya, sangat pas jika desa tersebut dijadikan desa sasaran TMMD Reguler, karena multi manfaat yang luar biasa.

Secara kedaerahan, TMMD di jelas memakmurkan warga desa sasaran, yaitu Desa Petahunan, menyusul pembangunan infrastruktur berupa jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

“Dari sini jelas, selain sebagai jalan pertanian, juga juga untuk mengangkat Obyek Wisata Curug Nangga untuk bisa menasional,” ujarnya, Jumat (18/7/2020).

Selain itu menurutnya, dengan dibangunnya fasilitas jalan menuju Curug Nangga untuk mempermudah para pelancong, jalan TMMD itu juga akan menjadi akses penghubung ke sejumlah potensi wisata lainnya yang dimiliki Petahunan, yaitu Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan (mata air asin), Makam Eyang Gusti Aji (ulama penyebar agama islam), dan juga petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong (Brahmana sakti jaman kerajaan Pajajaran).

Dari segenap potensi tersebut, Sadewo meminta agar pihak Pemerintah Desa Petahunan menganggarkan perawatan jalan TMMD dari Dana Desa. Pasalnya, sangat jelas bahwa Petahunan akan segera menjadi desa wisata di Kabupaten Banyumas.

Terpisah dari jalan tersebut, di Petahunan juga ada lokawisata yang cukup terkenal yaitu Bukit Watu Kumpul. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.