Waka 2 DPRD Provinsi Bengkulu Apresiasi Peresmian Teaching Factory Di SMKN 1 Rejang Lebong

TEFA ini merupakan hasil kerjasama antara SMKN 1 Rejang Lebong dengan PT. ISUZU Indonesia. Peresmiannya dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

“Alhamdulillah, hari ini SMKN 1 resmi memiliki Teaching Factory bekerja sama dengan dunia industri dari Isuzu yang langsung hadir guna mendukung anak-anak SMK agar terampil, cakap dan mandiri,” ujar Rohidin.

Pada kesempatan tersebut, Rohidin juga menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK dengan pihak-pihak terkait dalam rangka membangun desa.

“Saya harap TEFA ‘kendaraan ringan’ ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan, pemeliharaan dan perbaikan kendaraannya. Hal ini bisa dijalankan dengan konsep pendekatan bisnis juga sebagai media pembelajaran,” jelas Rohidin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Rejang Lebong, Asep Suparman, menyampaikan rasa syukurnya atas support berbagai pihak yang telah membantu kemajuan dan perkembangan sekolahnya.

H. Suharto, Waka 2 DPRD Bengkulu, yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut, menyambut baik kerjasama antara SMKN 1 Rejang Lebong dengan PT. ISUZU Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama ini. TEFA ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan SMK yang siap kerja dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia industri,” kata H. Suharto.

Ia juga berharap agar Pemprov Bengkulu dapat terus mendukung pengembangan SMK di Bengkulu agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page