Waka 1 DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Dukung Penerapan Sistem Merit ASN

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, H. Samsu Amanah, S.Sos., M.Si menyatakan dukungannya terhadap upaya peningkatan Sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikannya usai mengikuti zoom meeting bersama KASN RI dalam rangka fasilitasi dan pembahasan terkait Sistem Merit di Ruang VIP Pola Provinsi Bengkulu.

Berdasarkan hasil verifikasi KASN RI, Provinsi Bengkulu bersama Provinsi Jambi mendapatkan nilai rendah dalam penerapan Sistem Merit. Menindaklanjuti hal tersebut, KASN RI memfasilitasi Pemerintah Provinsi Bengkulu selama tiga bulan ke depan untuk meningkatkan nilai Sistem Merit.

“Kita dukung penuh upaya peningkatan Sistem Merit ini. Sistem Merit sangat penting untuk mewujudkan manajemen ASN yang profesional, transparan, dan akuntabel,” ujar Waka 1 Samsu Amanah.

Waka 1 Samsu Amanah menekankan pentingnya kerjasama dan sinergitas antara seluruh pihak terkait dalam meningkatkan nilai Sistem Merit.

“Tim dari KASN akan memfasilitasi kita selama tiga bulan. Kita harus manfaatkan waktu ini sebaik mungkin. Saya yakin dengan kerjasama dan sinergitas seluruh pihak, kita bisa meningkatkan nilai Sistem Merit di Provinsi Bengkulu,” tegasnya.

Waka 1 Samsu Amanah juga meminta agar seluruh dokumen dan data yang diperlukan untuk verifikasi KASN dipersiapkan dengan baik dan lengkap.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menjelaskan bahwa terdapat beberapa kendala dalam penerapan Sistem Merit di Provinsi Bengkulu, seperti kelengkapan data matrik, keterlambatan input data, dan kelengkapan dokumen.

“Kendala-kendala ini akan kita perbaiki ke depannya. Kita akan rapat bersama tim terkait untuk membahas hasil zoom meeting dengan KASN ini. Kita juga akan targetkan penyelesaiannya dan kumpulkan semua dokumen yang diperlukan,” jelas Sekda Isnan.

(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page