Wajib Dikunjungi 5 Destinasi Wisata di Semarang Dijamin Instagramable

Bagi Anda yang menyukai liburan dengan suasana yang terbilang unik, menarik dan tentunya Instagramable, tidak ada salahnya untuk memilih Kota Semarang sebagai destinasi wisata. Kota yang dikenal dengan julukan Kota ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat) ini, menyediakan banyak destinasi wisata yang cocok bagi Anda untuk liburan bersama keluarga, teman, atau bahkan orang tersayang. Untuk mengunjungi kota yang terkenal dengan makanan khasnya berupa Lumpia ini, Anda hanya perlu memesan tiket Lion Air di Traveloka dengan mudah dan cepat. Dan setelah itu, Anda bisa langsung memilih beberapa rekomendasi destinasi wisata Instagramable di Semarang seperti berikut ini.

Taman Bunga Celosia

Salah satu taman yang berada di Bandungan ini, menyuguhkan pemandangan aneka macam bunga yang indah seperti bunga Celosia, Hebras, Lavender, Dianthus, Gerbera, Krisan dan aneka bunga indah lainnya. Taman Bunga Celosia yang dibuka pada pukul 09.00 – 16.00 WIB ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan bunga saja, namun Anda juga bisa menikmati area spot foto yang Instagramable. Seperti misalnya bangunan Menara Eiffel dari Paris Prancis, Kincir Angin dari Belanda dan bangunan – bangunan menarik lainnya. Di tempat ini, juga disediakan berbagai wahana khusus bagi anak dan juga ditawarkan buah tangan berupa bibit bunga sesuai jenis yang diinginkan. Bagi Anda yang tertarik ke Taman Bunga Celosia ini, Anda cukup membayar tiket masuk antara Rp 20.000 – Rp 40.000 saja.

Mawar Camp Area

Berlokasi di Jalan Goa Jepang No. Km.5, Kluwihan, Sidomukti, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, membuat Mawar Camp Area ini sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata alam yang unik dan menarik. Sama seperti namanya, Mawar Camp Area ini turut menyediakan tempat untuk camping bagi para pengunjung. Mengingat letaknya berada di kawasan pegunungan, membuat Mawar Camp Area ini semakin banyak diminati oleh para pengunjung terutama para traveller. Di tempat ini Anda bisa mendapatkan berbagai spot foto yang menarik dan Instagramable. Bahkan, fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola terbilang lengkap seperti toilet, listrik, tempat ibadah dan layanan selama 24 jam full.

Pondok Wisata Umbul Sidomukti

Terkenal dengan keindahan wisata yang disuguhkan, membuat Pondok Wisata Umbul Sidomukti kini semakin populer di kalangan masyarakat luas. Apalagi dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan, membuat destinasi wisata yang terletak di kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Sidomukti, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah ini banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Di Pondok Wisata Umbul Sidomukti ini, Anda bisa menikmati fasilitas berupa kolam renang dengan latar belakang perbukitan setinggi 1200 meter yang diapit dua buah jurang. Selain itu, Anda juga dapat menikmati beberapa wahana menarik seperti flying fox, marine bridge, sepeda awan, ATV, treking ke Gunung Ungaran hingga paralayang yang menarik.

Curug Klenting Kuning

Namanya yang unik seperti cerita rakyat berjudul Ande – ande Lumut, membuat Curug Klenting Kuning banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Beralamatkan di Desa Kemawi, Kecamatan Sumowo, Kabupaten Semarang ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang indah dan menyejukkan mata. Air yang berada di Curug Klenting Kuning ini mengandung belerang sehingga tampak berwarna kuning. Dengan ketinggian tebing sekitar delapan meter, membuat Curug Klenting Kuning ini menyajikan pemandangan dari kombinasi warna tebing yang kuning, air berwarna hijau dan indahnya tumbuhan di sekitarnya. Tak heran jika air terjun ini memiliki pesona yang berbeda dari air terjun pada umumnya.

Dusun Semilir Eco Park

Salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di Semarang adalah Dusun Semilir Eco Park yang berada di Jalan Soekarno – Hatta No.49 Ngemple, Bawem, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Dusun Semilir Eco Park ini terbilang sebagai destinasi wisata yang sangat Instagramable bagi para pengunjung dari semua kalangan. Dengan memadukan konsep yang menarik, membuat destinasi wisata ini semakin ramai dikunjungi. Bahkan, Anda dapat menikmati wahana seluncuran pelangi serta stupa candi yang terbuat dari kaca dan rangka besi. Selain itu, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan di malam hari di jembatan senggol yang ada di Dusun Semilir Eco Park ini.

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.