Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Wajah TPQ At Taqwa Pantirejo Pekalongan 100 Persen, Kental Warna Bangunan TNI

Loading...

Pekalongan – Inilah wajah TPQ At Taqwa di Dukuh Pepedan RT. 03 RW. 05, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, hasil karya Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan bersama sejumlah warga tersebut.

Finishing berupa pengecatan sesuai dengan ciri khas warna bangunan TNI telah dilakukan sehingga bangunan siap digunakan anak-anak setempat untuk belajar baca tulis Al Quran.

Disampaikan Nasichin (61), Kepala Dusun Pepedan, bahwa pekerjaan rehab 1 unit TPQ bantuan Baznas Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 6 juta, sasarannya meliputi penggantian plafon triplek dengan material GRC (Glassfibre Reinforced Concrete), pengecatan dan perbaikan MCK.

Terpisah, disampaikan Serda Sigit, anggota Satgas TMMD yang turut melakukan pengecatan TPQ tersebut, kualitas yang dihasilkan tak terlepas dari peran serta masyarakat setempat dalam membantu TNI. Bahkan ibu-ibu sebelumnya juga nyengkuyung dengan ikut memindahkan meja. Pun saat pekerjaan selesai, mereka juga lah yang membersihkan ruangan.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi semangat dan kepedulian masyarakat disini sehingga pekerjaan cepat selesai dan kualitas tercapai,” ujarnya mengapresiasi. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.