Wagub Rosjonsyah Pimpin Upacara Puncak HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas ke-62

Bengkulu– Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Rosjonsyah pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas ke-62 Tingkat Nasional Tahun 2024, Sabtu (9/3/24).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan kantor Gubernur Provinsi Bengkulu ini mengusung tema “Peran Satpol PP dan Satlinmas Dalam Menciptakan Trantibum Linmas Untuk Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024”.

Dalam arahan Menteri Dalam Negeri melalui Wagub Rosjonsyah, ditekankan peran Satpol PP dan Satlinmas selaku tonggak utama penegakan Perda, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Baca Juga :  Antisipasi Lonjakan COVID-19, Pemprov Bengkulu Siapkan Langkah Strategis Bersama Jajaran Forkopimda

“Pemilu Indonesia paling besar dan paling komplit di dunia yang diselenggarakan hanya dalam satu hari. Kesuksesan Pemilu tersebut salah satunya karena efektivitas tugas Satpol PP dan Satlinmas, atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Satpol PP, Satlinmas dan seluruh pembinanya,” ucap Mendagri.

Wagub Rosjonsyah Pimpin Upacara Puncak Hut Ke-74 Satpol Pp Dan Satlinmas Ke-62

Wagub Rosjonsyah Bersama Kepala Satpol Pp Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman

Mendagri juga menyinggung soal tenaga Satpol PP non ASN di Indonesia saat ini. Apalagi dengan kemampuan khusus yang dimiliki Satpol PP yang berbeda dengan ASN lainnya.

Ia mengimbau kepala daerah diberikan kesempatan kepada anggota Satpol PP non ASN untuk menjadi ASN atau PPPK.

Dikegiatan yang sama, Rosjonsyah mengatakan, besar harapan para anggota Satpol PP menjaga integritas dan wibawa dalam menjalankan tugas.

Ia meminta kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas se-Provinsi Bengkulu untuk dapat terus meningkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur.

“Ciptakan sinergitas antara Pemprov Bengkulu dan Pemkab se-Provinsi Bengkulu untuk tercapainya tujuan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional,” pintanya.

Baca Juga :  Kunjungan Ke Kemenparekraf, Gubernur Rohidin Bahas Film Biografi Fatmawati

Ia mengajak menjadikan kegiatan ini sebagai momen evaluasi Pemda berkaitan pelayanan dasar. Guna optimalisasi pelayanan serta kinerja.

Terakhir Wagub meminta agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page