Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Terbit : 21 Mei, 2020 - Jam : 19:39

Wabup OKU Selatan Tegaskan Tak Ada Penutupan Pasar Muaradua dan Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19

Loading...

OKU Selatan – Sempat beredar isu di kalangan para pedagang dan masyarakat kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, khususnya masyarakat kecamatan Muaradua bahwa menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H pasar tradisional Saka Selabung akan ditutup.

Mengenai hal itu , wakil bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sholehien Abuasir mengatakan jika isu tersebut tidak benar. Pemerintah daerah hanya menghimbau kepada warga yang berkerumun di pasar tradisional Saka Selabung menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H untuk menjalankan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19).

“Saya melihat pasar tradisional saat ini mulai ramai karena banyak masyarakat yang belanja dalam rangka persiapan hari raya. Oleh sebab itu utamakan jaga jarak antara pedagang dan pembeli, serta jangan lupa pakai masker”. jelas Wabup

Sholehien menekankan pentingnya menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak untuk pencegahan Covid-19, serta protokol kesehatan dijalankan sebelum dan setelah Idul Fitri.

“Kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 ini adalah kedisiplinan kita semua. Kedisiplinan untuk mencuci tangan, menjaga jarak yang aman, memakai masker, dan menghindari kerumunann serta keramaian atau konsentrasi massa,” pungkasnya.(Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.