Wabup Karo Ditolak Peternak Kuda di Berastagi

Loading...

KARO – Puluhan peternak dan pemilik kuda di kota wisata Berastagi mengancam akan melakukan demo di Kantor Bupati Karo, jika Surat Keputusan (SK) Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Kabupaten Karo periode 2019-2023 yang baru dilantik tidak dibatalkan.

Mereka meminta, agar membatalkan susunan pengurus dan kembali menggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Karena proses pemilihan ketua dan pengurus yang baru tidak sesuai aturan atau melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

“Sama sekali tidak ada pemberitahuan. Seharusnya dalam pembentukan pengurus organisasi yang baru, kami pengurus lama wajib dilibatkan,” ujar Baik Syaputra Tarigan didampingi Nando Piher Purba dan sejumlah pemilik kuda lainnya kepada wartawan di Berastagi, Senin (18/11/2019).

Ia menyebut, surat keberatan atau pembatalan SK pengurus baru telah disampaikan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karo, Provsu dan Pordasi Provsu. Namun hingga kini belum juga ditanggapi, suratnya belum dibalas.

“Pun begitu, jika dalam waktu dekat SK tersebut tidak dibatalkan. Seluruh peternak dan pemilik kuda se-Tanah Karo akan melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati Karo. Kita akan bawa semua kuda untuk menuntut keadilan,”ancam mereka.

Sementara, menurut sumber yang layak dipercaya, jabatan Ketua Pordasi Kabupaten Karo yang baru, dijabat Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang. Sedangkan sebagai Ketua Harian dijabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Robert Billy Perangin-angin. (Anita)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.