Terbit : 30 Agustus, 2019 - Jam : 14:10

Wabup Empat Lawang Hadiri Pelantikan Pengurus IWAPI

Loading...

EMPAT LAWANG – Pelantikan dewan pimpinan cabang (DPC) ikatan wanita pengusaha indonesia(IWAPI) Kabupaten Empat Lawang yang periode 2019-2024 yang berlansung di pendopoan rumah dinas Bupati, Jumat (30/8/2019).

Pelantikan inipun dihari oleh Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana ST,Ibu ketua TP-PKK Empat Lawang Hj. Heppy Sapriani Joncik, Wakil Ketua TP-PKK Putri Sari Dewi Yulius,Kajari Empat Lawang,Dandim 0405 Lahat, dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab Empat Lawang.

Dalam acara pelantikan tersebut
Sukna Ensi SE yang dilantik menjadi ketua DPC IWAPI Kabupaten Empat Lawang yang dilantik oleh ketua DPD IWAPI Provinsi Sumatera Selatan Yusniar Hasni Bsc,dan perlu adanya organisasi IWAPI diseluruh Kabupaten atau Kota karena besar peran wanita pengusaha.

Dalam sambutanya Sukna Ensi mengatakan, merasa perlu mengaturkan diri dan berhimpun guna meningkatkan persatuan dan pembangunan usaha, guna ikut melakukan usaha untuk membangun ekonomi dan memgembangkan ekonomi yang sehat.

“Iwapi sebagai wadah dan wanaha komunikasi kominitas dan advokasi masyaraat ke pemerintah dalam langkah mengembangkan kegiatan usaha kecil maupun menengah, serta juga untuk membangun dan mengembangkan pelaku usaha ekonomi yang sehat,” ujar dia.

Sementara Ketua DPD IWAPI Sumatera Selatan menyampainkan, di Sumatera Selatan ini sudah ada 14 Kabupaten Kota iwapi yang sudah dilantik, IWAPI perlu konsisten berperan dalam meningkatkan kesejahteran wanita, wisata, industri dan kuliner serta fashion.

“Iwapi ini Pentingnya ditingkatkan peran serta mensejahterakan wanita wisata, kuliner serta fashion karena disitulah peran kita sebagai iwapi, dan harapan kami iwapi di Empat Lawang ini, wanita usahanya akan lebih maju dan harus melibatkan pemerintah dalam setiap kegiatan,” harapnya kepada iwapi Empat Lawang

Wakil Bupati Empat Lawang menambahkan, meminta kepada DPC IWAPI Empat Lawang buatlah program jangka pendek maupun program jangka apa saja yang harus di kerjakan, biar berkesinambungan untuk membantu membangun Empat Lawang “MADADI”.

“Banyak pedagang kaki lima d pasar itu banyak yg perempuan kumpulkan mereka berikan pengarahan, supaya bisa mensejahterakan mereka,” imbuhnya. (Ardi)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.