Waaster Kasad : TMMD Siap Jadikan Kosambi Komoditas Pertanian Baru Jatiroyom

Pemalang – Ketua Tim Asistensi dari Staf Teritorial Angkatan Darat atau Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) program TMMD Reguler 104 yang dipangku Kodim 0711 Pemalang, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P, didampingi Forkopimda dan TNI menanam kosambi.

Terlihat Jenderal Bintang Satu tersebut menanam simbolis 100 bibit kosambi/kesambi dan salam di lubang yang telah disiapkan (petak 91 RPH Kaliwadas seluas 0,25 hektar) sebelumnya oleh anggota Satgas TMMD, masyarakat dan Karang Taruna Jatiroyom guna membangun total perekonomian masyarakat sasaran program, Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Tentunya setelah berkoordinasi dengan pihak Perhutani KPH Pemalang sebagai pengelola hutan negara. Jumat (8/3/2019).

Dikatakannya pasca penanaman, bahwa bibit yang ditanam bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang akan banyak manfaatnya bagi masyarakat setempat dan sekitar Jatiroyom yang numpang menggarap hutan Perhutani tersebut. Ini sesuai dengan motto Perhutani yaitu turut membantu Pemerintah dengan mensukseskan pembangunan masyarakat sekitar wilayah hutan melalui reboisasi areanya yang gundul untuk ditanami bibit tersebut.

“Kedua jenis tanaman ini akan memberikan manfaat lebih bagi pihak Perhutani dan masyarakat Jatiroyom khususnya yang selama ini menumpang garap lahan Perhutani KPH Pemalang,” ucap Gathut.

Tak lupa dirinya menerangkan manfaat secara global masing-masing jenis tumbuhan, guna menciptakan sumber penghasilan komoditi pertanian baru di desa tersebut. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.