Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Waaster Kasad Buka Puasa Bersama Dengan Forkompinda Se Tabagsel Dan Masyarakat

Padangsidimpuan – Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf TNI AD ( Kasad) Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo melakukan kunjungan kerja beserta Tim Penilai Pusat dalam Rangka Lomba Binter Tahun 2018-2019 di Wilayah Kodim 0212/TS, Kamis(23/5).

Selain melakukan kunjungan kerja, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo beserta rombongan pada kesempatan tersebut, menghadiri acara silatuhrahmi dan buka puasa bersama dengan pihak Forkopimda serta masyarakat se-Tabagsel di Gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Pukul 17.20 WIB rombongan Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo tiba di Gedung Adam Malik. Tampak Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto dan beberapa Kepala Daerah Tabagsel yaitu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar, bersama
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap serta Wakil Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu menyambut hangat Waaster Kasat bersama rombongan.

Seperti kebiasaan di Tabagsel, setiap tamu kehormatan diberikan ulos. Tampak Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar menyematkan ulos kepada Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo.

Dalam kata sambutan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan selamata datang kepada
Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo bersama rombongan ke Kota Padangsidimpuan dalam rangka buka puasa bersama sekaligus menjalin silaturahmi pemerintah, TNI dan Polri kepada kelompok masyarakat.

Irsan Efendi Nasution menyebutkan buka puasa bersama merupakan cerminan sesama muslim dalam bulan Ramdhan.

“Bahkan dapat dikatakan sebagai tradisi para pendahulu kita sejak lama. Mengingat arti dan pentingnya strategisnya kegiatan ini. Maka saya pandang kegiatan positit ini perlu untuk terus dibudayakan”tuturnya.

Menurut Irsan Efendi Nasution ada makna penting dalam buka puasa bersama ini yaitu, dalam konteks ibadah dan perintah agama.

“Dapat diartikan sebagai bentuk keloyalan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama, terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara manusia denga Tuhannya”jelas Irsan Efendi Nasution.

Lebih lanjut dikatakan Irsan Efendi Nasution, kegiatan seperti ini dirasakan dapat lebih mengeratkan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

” Selain itu mengajarkan kita, untuk saling berbagi dengan sesama. Terutama yang memerlukan uluran tangan. Dengan demikian akan lebih menumbuh kembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial yang sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal (antara sesama manusia”ujarnya.

Sementara itu dalam kata sambutan Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, ia mengaku bangga atas sambutan kepada mereka bersama rombongan disambut hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

“Suatu kebanggan kepada saya karena baru pertama kali ini saya dapat memijakkan kaki ke Daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Saya juga mengucapkan terimakasi kepada pihak Forkopimda yang telah mengundang saya dan rombongan untuk mengikuti acara buka bersama ini”ucapnya.

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo menjelaskan, penilaian lomba Binter ini dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial.

Usai menyampaikan kata sambutan Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, menyerahkan tali asih kepada anak yatim. Pada kesempatan tersebut, para Pimpinan Kepada Daerah Tabagsel memberikan cendra mata kepada Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo. Selanjutnya mendengarkan tausyah yang sampaikan oleh Ustadz Hendrik Harahap dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta sholat magrib berjamaah dan sholat isya serta sholat taraweh berjamaah.(Idham Siregar).

Loading...

Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.