Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

WAAAW, Pemuka Agama Di Bengkulu Utara Dapat Honor

Loading...

BENGKULU UTARA- Dalam wujud kepedulian terhadap Pemuka agama yang ada di Bengkulu Utara mulai dari Imam, Pendeta, Pinandita, dan Romo mendapatkan honor dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara tadi pagi(15/09/2020).

Honor yang diterima oleh para pemuka agama ini ialah senial Rp.150.000 dan akan diberika setiap bulannya, namun penyalurannya akan di repel setiap 3 bulan sekali.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian mengatakan, meski jumlah honornya tidak besar, namun setiap tahun pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara akan terus berusaha untuk mengupayakan yang terbaik untuk insentif para pemuka agama.

“Jumlahnya memang tidak besar, karena kita memiliki keterbatasan anggaran, namun yakin lah setiap tahunnya pemerintah kabupaten bengkulu utara akan terus berusaha semaksinal mungkin untuk insentif para pemuka agama” katanya.

Selain pemberian insentif, masih Ada 2 hal penting lain yang akan dilakukan dalam menangani sara ibadah, yakni menyiapkan sarana dan prasarana disetiap rumah ibadah yang ada dipinggir jalan lintas yang memungkinkan para musafir untuk berhenti seperti penyediaan dispenser air, tempat cuci tangan dan kebutuhan lain, selanjutnya adanya satuan tugas kebersihan rumah ibadah dengan 2 mobil secara rutin setiap satu bulan sekali datang untuk membersihkan rumah ibadah serta menstrelirkan eumah ibadah dari paparan virus, termasuk covid 19 melakukan.

“kesehatan masyarakat merupakan hal yang utama, dengan adanya pertemuan hari ini para pemula agama dapat memberikan informasi dan mengajak jamaahnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dibuat”

Bupati Berharap Anggaran serta upaya yang telah disiapkan oleh Kesra Pemkab Bengkulu Utara ini , di harapkan dapat memberikan bantuan dan semangat kepada para pemuka agama untuk terus memberikan kontribusi yang dapat membangun Kabupaten Bengkulu Utara dalam segi agama. (ADV)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.