Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Volume Sampah di Sekadau Capai 11 Ton per Hari

Kalbar – Minimnya armada pengangkut sampah, menyebabkan volume sampah di Sekadau mencapai 11 ton per hari. Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), melalui Kepala Bidang Pertamanan, Sukaran mengatakan, hanya ada beberapa truck pengangkut sampah yang disediakan.

“Armada angkut sampah truck ada lima unit, beroperasi empat, tapi layak operasi hanya tiga unit,” ujarnya.

Untungnya, sambung Sukaran, ada tujuh unit kendaraan gerobak roda tiga sebagai penunjang operasi untuk masuk ke gang-gang kecil, dan ini, kata dia sangat membantu.

“Akibat minimnya armada angkut truck sampah , mengakibatkan jadwal pengangkutan sampah menjadi pagi dan sore,” keluhnya.

Pantauan nusantaraterkini.com di areal pasar baru, tampak hanya 4 unit truck pengangkut sampah terparkir, satu unit sudah rusak parah dan berkarat.

Menurut petugas jaga pasar, yang tak mau namanya disebut, mengatakan, “satu unit truck sudah hampir satu tahun mengalami rusak, yang rutin operasi tiga, satu unit lagi sudah mulai rusak,” pungkasnya. (JRP)

Loading...

Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.