Visualisasi Penyerahan Alat Peralatan Kerja, Bukti Berakhirnya Tugas Satgas TMMD Tegal

Tegal – Akhirnya, secara simbolis TMMD Reguler Ke-105 di wilayah Kabupaten Tegal, dengan sasaran Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, resmi ditutup Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, di Lapangan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi. Kamis (8/8/2019).

Disaksikan ribuan hadirin, perwakilan anggota Satgas yang telah ditunjuk, menyerahkan alat peralatan kerja sebagai visualisasi bahwa berakhirnya tugas Satgas TMMD dalam membangun sasaran utama berupa jalan. Pasalnya, sasaran ini benar-benar sangat dibutuhkan masyarakat dalam rangka meningkatkan roda perekonomian.

Pembangunan jalan ini merupakan hasil dari kerjasama dan gotong royong antara TNI, Pemda dan masyarakat. “Dengan adanya jalan, masyarakat dapat mempermudah dalam menjual hasil bumi atau hasil panennya,” ungkap Teguh Muji Angkasa.

Dengan penyerahan peralatan kerja merupakan simbol bahwa TNI telah menyerahkan hasil karyanya kembali kepada pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Jatimulya melalui Inspektur Upacara. Selain itu, terkandung maksud, lintas sektoral di Kabupaten Tegal telah berhasil mengentaskan salah satu desa tertinggal infrastruktur untuk minimal mendekati desa-desa lainnya yang telah maju.

Dengan berakhirnya TMMD tersebut, Kasdam berharap semangat kebersamaan dan kegotongroyongan yang sudah berjalan sejak dibuka 11 Juli 2019 lalu, terus terpelihara oleh segenap lintas instansi dan komponen masyarakat, seperti warna-warni dari perwakilan yang menyerahkan alat.

“Tujuan TMMD telah tercapai untuk menjalin kebersamaan dan kegotongroyongan dari semua lini dalam rangka menjalin kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.