Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Viral Kabar Meninggal Karena Covid-19 di Cikijing Majalengka, Ini Penjelasannya

Loading...

MAJALENGKA – Kepala Dinas Kesehatan Majalengka, H. Alimudin dan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka menegaskan bahwa satu warga yang meninggal di Kecamatan Cikijing bukan disebabkan oleh gejala Coronavirus Disease (COVID-19).

“Hasil keterangan diagnosa dari rumah sakit di Kabupaten Kuningan terkonfirmasi dijelaskan bahwa almarhum meninggal diduga disebabkan menderita penyakit jantung (Syok Cardiogenic), dirinya sempat menjalani perawatan medis disana dan pihak keluarganya juga mengakui itu, ” tegas, Ali. Sabtu, (25/04/2020)

Tambah dia, tidak masuk dalam data kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dan kami sudah mendalami riwayat almarhum disampaikan oleh keluarga pasien dikatakan tidak mengeluhkan pilek, sesak nafas ataupun demam tinggi yang mengarah kepada gejala virus corona.

“Namun demikian, tetap kami lakukan upaya antisipasi kepada keluarga almarhum dan semua sudah di rapid tes hingga hasilnya negatif (-),” ujarnya.

Ali kembali menegaskan, mengenai sebuah pesan singkat yang beredar viral secara berantai pada Jumat, 24 April 2020 sekitar pukul 10.00 WIB disebutkan bahwa ada warga yang meninggal di Kecamatan Cikijing diakibatkan oleh covid-19 dan hasilnya positif (+).

“Sekali lagi saya tegaskan kabar tersebut itu tidak benar atau hoax, diharap warga jangan panik ataupun menjadi terpancing akan kabar yang telah beredar. Namun tetap, kita semua tetap mentaati pesan pemerintah sesuai arahan dari protokol kesehatan,” pungkasnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.